Ini Dia Resiko Bermain Game Bajakan!

game bajakan

Menghabiskan waktu luang di akhir pekan memang mengasyikan, sebagian orang memilih untuk bermain game seharian untuk menghabiskannya.

Banyak pilihan game yang dipilih oleh orang-orang tersebut, Banyak pula yang memilih untuk bermain game sederhana yang dapat dimainkan dengan mudah dan gratis.

Sebut saja PUBG dan game battle royale terbaik selain PUBG, atau game yang sangat sederhana seperti Bounce.

Tidak sedikit juga yang memilih untuk bermain game berbayar yang harganya tidak murah demi mendapatkan gaming experience yang sangat memuaskan. Sah saja memang, namanya juga hoby.

Karena harganya yang tidak murah alias mahal, banyak orang yang ingin memaikan game berbayar dengan cara yang tidak baik yaitu crack game, atau meng-install game bukan dari situs resminya supaya game tersebut dapat dimainkan dengan gratis.

Orang tersebut akan dapat meng-install game tanpa harus bayar sama sekali. Tinggal download lalu ikuti semua instruksi instalasinya dan selesai. Game tersebut merupakan game bajakan yang merugikan sang developer game. Meski bajakan, game ini benar-benar mirip bahkan tidak ada perbedaan sedikitpun dengan versi yang berbayar. Maka dari itu banyak sekali orang yang memanfaatkan cara ini alih-alih untuk memainkan game berbayar tanpa keluar uang.

Namun, perlu diingat, semua game bajakan memiliki beberapa resiko yang ditanggung oleh siapapun yang memainkannya.

Resiko bermain game dengan game bajakan

  • Akun di-block

Developer game sangat tidak senang dengan dibajaknya game yang telah Ia bangun. Maka dari itu developer game tidak akan segan untuk memblokir akun kamu selamanya setelah Ia memnemukan siapa saja pembajak dan pen-download game bajakan tersebut.

Mungkin inilah resiko paling ringan yang akan kamu tanggung apabila kamu memainkan game bajakan, masih banyak reskiko lainnya seperti resiko virus.

  • Risiko virus

Game bajakan dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab yang ingin mendapatkan keuntungan sendiri. Kamu akan kesulitan membedakan mana game yang sebenarnya kamu inginkan, bisa saja kamu dijebak.

Setelah kamu download file yang katanya intaller game, ternyata bukan dan bahkan itu adalah virus yang otomatis menjangkit komputermu.

Sekalipun yang kamu download adalah game yang kamu mau, para pembajak tidak memberikan secara cuma-cuma, pasti mereka menyisipkan file-file malware yang berbahaya untuk komputermu.

  • Sering bermasalah

Setelah berhasil menginstall game bajakan, kamu akan menghadapi resiko lainnya seperti game crash, berhenti di tengah jalan, atau rusak sama sekali yang mengganggu kenyamanan dalam bermain game.

Tidak sampai disitu, bisa saja para pembajak menyelipkan spyware untuk mengambil semua data-data penting yang ada di komputermu.

  • Melanggar hukum

Menggunakan produk bajakan adalah kegiatan melanggar hukum. Selama kamu memainkan game tersebut, kamu telah secara resmi melanggar hukum. Kamu bisa saja dipenjara hanya karena kamu memaikan game bajakan.

Setelah mengetahui resiko-resiko bermain game bajakan, kamu masih yakin mau memainkannya? Mending main game yang memang gratis aja deh daripada game bajakan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *